Hamilton: Saya Merasa Lebih Rendah Hati

foto: epa
Iklan

AUSTIN, Waspada.co.id – Lewis Hamilton resmi mengukuhkan diri sebagai juara dunia Formula One (F1) 2019 kala menjadi runner-up GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Senin (4/11).

Meski gagal meraih kemenangan, 18 poin yang dikoleksi The Boss sudah cukup untuk memastikan gelara juara dunia keenamnya. Kini, pebalap Mercedes asal Inggris itu terpaut satu trofi dari legenda F1 asal Jerman, Michael Schumacher.

Begitu menyadari telah meraih titel juara dunia keenam, perasaan berbeda dialami Hamilton. Tak seperti sebelumnya, Hamilton merasa dirinya lebih rendah hati dan tidak terlalu menggebu-gebu dalam selebrasinya. Pun begitu, The Boss tetap menunjukkan kebahagiaan di paddock.

“Saat ini sulit untuk memahami apa yang saya rasakan saat ini. Tentu saja itu adalah kebahagiaan murni. Saya merasa lebih rendah hati dari sebelumnya,” ungkap Hamilton, Senin (4/11).

Di GP Amerika Serikat, Hamilton kalah cepat dari rekan setimnya asal Finlandia, Valtteri Bottas. Keduanya memang sempat terlibat persaingan sengit sebelum akhirnya Bottas melewati garis finish lebih depan.

iklan

Dengan hasil GP Amerika Serikat, Hamilton telah mengumpulkan 381 poin dan Bottas berada di urutan kedua klasemen pebalap dengan selisih 67 angka. (wol/aa/crash/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan