Final Liga 2: Persita vs Persik

Foto: Antara
Iklan

GIANYAR, Waspada.co.id – Perjuangan gigih Persiraja Banda Aceh akhirnya gugur, setelah kalah adu penalti melawan Persik Kediri pada semifinal Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11). Persiraja kalah 4-5.

Melawan Macan Putih, Persiraja di luar dugaan mampu menekan lawan. Kedua tim pun imbang tanpa gol sepanjang waktu normal dan babak tambahan. Sebelumnya, kiper Persiraja Fakhrurrazi melakukan penyelamatan luar biasa dengan menepis tendangan bebas dari setengah lapangan yang dilepaskan Taufiq Febriyanto.

Saat drama tendangan 12 pas, dua eksekutor Laskar Rencong gagal menjebol gawang Persik. Kedua pemain itu adalah Adi T dan Husnuzhon, sedangkan Defri Rizki, Andri Abubakar, H Ikhwani, dan Andika berhasil mencetak gol.

Dari kubu Persik, gol dicetak oleh Galih Akbar, Bayu Otto, Ibrahim Sanjaya, M Edo Febriansyah, dan WS Sanosa. Satu-satunya tendangan gagal dilakukan oleh Obet CHoiri. Dengan hasil ini, Persik melaju ke final dan dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan bersama Persita Tangerang.

Di laga sebelumnya, Persita berhasil menaklukkan Sriwijaya FC 1-0. Laskar Rencong sendiri masih berpeluang lolos promosi ke Liga 1 andai menang atas Sriwijaya di partai perebutan juara ketiga pada 25 November nanti. (wol/aa/indo/data3)

iklan

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan