Emery Masih Optimis Lolos Pemecatan

twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Rumor pemecatan Unai Emery kian berembus kencang setelah Arsenal takluk dari Eintracht Frankfurt 1-2 di matchday kelima Liga Europa, Jumat (29/11). Tapi ia tetap santai saat ditanya mengenai masa depannya.

Arsenal kalah di kandang sendiri dan tertunda lolos ke babak 32 Besar. Parahnya lagi, Pierre-Emerick Aubameyang cs belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi. Tak heran, separuh isi Emirates Stadium pun kosong pada laga kontra Frankfurt.

Masa depan Emery bersama klub asal London Utara tersebut pun makin penuh tanda tanya. Performa yang tak kunjung membaik bisa memuluskan Emery angkat koper dalam waktu dekat. Belum lagi, fans The Gunners sudah gerah dengan performa tim kesayangannya.

Hal itu terlihat dari teriakan dan ejekan yang bergema plus poster bertuliskan ‘Emery Out’ yang terpampang di dalam stadion. Meski begitu, Emery tetap tak khawatir tentang masa depannya dan optimis dipertahankan manajemen klub.

“Usai kalah dari Frankfurt, yang saya pikirkan pertama kali adalah menganalisis 90 menit pertandingan. Hari ini kami tampil lebih baik, tapi itu belum cukup,” ujar Emery.

iklan

“Saya memikirkan pertandingan selanjutnya, menganalisis pertandingan tadi dan Liga Europa serta fokus laga akhir pekan di Liga Premier, bagaimana kami bisa memperbaiki penampilan dan mengembalikan kepercayaan diri para pemain,” tandasnya.

Pada Minggu (1/12), Meriam London akan menghadapi Norwich City di Carrow Road. Saat ini, Arsenal berada di peringkat delapan dengan raihan 18 poin atau sama dengan Burnley dan Sheffield United. (wol/aa/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan