Edy Motivasi Atlet Jadi Petarung Sejati

Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Para atlet yang akan mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) diharapkan disiplin waktu, menjadi petarung sejati, dan pantang menyerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat melepas keberangkatan dan mengukuhkan kontingen Sumut mengikuti Peparpenas IX, Popnas XV, dan Pospenas VIII Tahun 2019, Selasa (5/11). Hadir Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, Forkopimda, KONI, pelatih dan ofisial ketiga event.

Gubsu menyampaikan penting disiplin dengan waktu, karena waktu adalah kunci kesuksesan. Tidak hanya pada atlet, namun juga pada seluruh profesi lainnya.

“Kan ada pepatah, waktu adalah uang. Bagi kalian atlet ini sangat penting apalagi bagi atlet pelari, waktu tercepat adalah yang terbaik,” katanya.

Edy juga berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat menjadi petarung sejati. Kondisi apapun yang terjadi seluruh atlet diharapkan memiliki mental juara, yang dapat mengharumkan nama Sumut.

Advertisement

“Kalian harus tetap semangat menjadi petarung sejati, apapun dengan kondisi yang ada. Ada atlet yang tak punya tangan, kaki, tapi dia tetap bertarung. Dia lebih hebat dari saya. Untuk apa kita hidup, untuk kita bisa berbuat, untuk membesarkan bangsa keluarga dan negara,” katanya.

Baharuddin melaporkan jumlah kontingen Peparpenas sebanyak 33 orang, termasuk atlet, pelatih, pendamping. Mereka akan berlaga di lima cabang olahraga pada 6-12 November di Jakarta.

Kontingen Popnas yang berangkat sebanyak 126 orang, termasuk atlet, pelatih, dan pendamping, berlaga di 11 cabor. Di antaranya, atletik, renang, angkat besi, bola voli, karate, pencak silat, dan lainnya, pada 16-25 November 2019 di Jakarta. Atlet Pospenas sebanyak 121 orang bertarung di Jawa Barat pada 24-30 November mendatang. (wol/aa)

editor AUSTIN TUMENGKOL