Dendam Masalah Lahan Sawit Motif Pembunuhan 2 Pria di Labuhanbatu

WOL Photo
Iklan

LABUHANBATU, Waspada.co.id – Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jama K Purba, mengungkapkan pembunuhan terhadap dua orang wartawan dikarenakan dendam mengenai lahan sawit.

“Motifnya karena dendam mengenai lahan sawit,” ungkapnya Selasa (5/11).

Dalam kasus pembuhunan itu, Jama menuturkan, Tim Sat Res Polres Labuhanbatu menangkap dua pelaku. Adapun identitas dua pelaku berinisial VS (49) dan SH (50) merupakan warga setempat.

“Sedangkan empat orang lainnya masih dalam pengejaran. Untuk ke dua tersangka telah ditahan di sel tahanan. Saat ini masih menjalani pemeriksaan,” terangnya.

Diketahui, dua pria yang diduga wartawan tewas dibunuh bernama Maraden Sianipar (55), warga Jalan Gajah Mada, Rantauprapat, dan Martua P Siregar alias Sanjai, warga Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir.

iklan

Kedua korban ditemukan sangat mengenaskan di dalam parit belakang gudang kontainer milik PT SAB/KSU Amelia, yang berada di Dusun VI Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

“Kedua pelaku dikenakan Pasal 340 subs 338 dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” pungkas Jama K Purba.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan