Bus Kota Cane-Medan Tabrak Tiang, 8 Penumpang Terluka

(WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Bus penumpang L 300 merek BTN BK 1122 BL trayek Kota Cane – Medan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Letjen Jamin Ginting, Pasar II tepatnya di Simpang Jalan Rebab, Kecamatan Medan Baru, Jumat (1/11).

Informasi yang diperoleh Waspada Online, peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Dalam perjalanan sopir bus Jerri Septiadi Sembiring diduga mengantuk saat melintas di Simpang Jalan Rebab, sehingga menabrak tiang telepon yang berada di sisi kiri badan jalan.

Akibatnya, delapan penumpang yang berada di dalam bus terluka dan telah dibawa ke rumah sakit setempat menjalani perawatan medis.

Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfat Lubis, yang mendapat informasi adanya kecelakaan tunggal bersama personil turun ke lokasi mengevakuasi para korban.

Adapun identitas delapan penumpang yang terluka bernama Peneria Br S (45) warga Jalan Bilal, Gang Saudara, menderita luka berat dirawat di ruang ICU, Chintya Eirene warga Kota Cane luka ringan, Putri Evangelista warga Kota Cane luka ringan.

Advertisement

Kemudian, Rupina Br Sihombing warga Kota Cane menderita luka berat, Netti Br Hutasoit warga Lawe Noning menderita luka ringan, Selamat SPD warga Tanah Baru menderita luka ringan, dan Robert Pasaribu warga Lingkungan III Bukit menderita luka ringan.

Saat dikonfirmasi Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfat Lubis, dalam insiden kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Sopir dan para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan bus yang ringsek telah diamankan,” pungkasnya.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN