Bamsoet Maju Jadi Caketum Golkar Sudah Ditebak dari Awal

Foto: Okezone
Iklan
agregasi

JAKARTA , Waspada.co.id– Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengaku tak kaget dengan sikap Wakil Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang maju sebagai calon Ketua Umum partai berlambang beringin itu di Munas pada bulan Desember mendatang.

“Kalau Pak Bambang Soesatyo saya sih tidak terkejut,” ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan sudah menduga Bamsoet akan tetap maju sebagai Caketum Golkar. Karena menurut dia Bamsoet sudah biasa melanggar komitmen yang ada di partai.

“Jadi saya sudah duga sejak awal, begitu dia menyatakan kemarin mendukung Pak Airlangga ketika dapat ketua MPR, kemudian ya diciptakan gimik-gimik, akal-akalan,” tegas Doli.

Apalagi, sambung Doli, saat sudah menjabat sebagai Ketua MPR Bamsoet tak mengeluarkan pernyataan bakal mundur dari bursa pertarungan Caketum Golkar. Hingga akhirnya pada Jumat 22 November mendeklarasikan diri maju sebagai Caketum.

iklan

“Waktu itu enggak ada pernyataan saya mundur segala macam nah itu saja sudah mengindikasikan pada akhirnya tetap mau maju dan melanggar komitmen,” katanya.

Selain itu, Doli secara gamblang mengakui sejak awal ada kabar Bamsoet dicalonkan menjadi Ketua MPR dirinya sudah tak sepakat.

Tapi karena Ketum Airlangga Hartarto berbaik hati demi menjaga suasana yang kondusif hal itupun membuat Bamsoet akhirnya tetap dicalonkan menjadi Ketua MPR.

“Katakanlah kebaikannya Pak Airlangga lah untuk menjaga soliditas Golkar untuk menjaga suasana kondusif bangsa dan negara, akhirnya ya kita berbagi. Pak Airlangga berbagi memberikan keihklasan terhadap itu,” ucap Doli.

Diwartakan sebelumnya, Wakil Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum partai Golkar periode 2019-2024 dalam musyarah nasional (Munas) bulan Desember mendatang.

“Dengan didasari kecintaan saya terhadap partai Golkar, dengan mengucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum partai Golkar periode 2019-2024,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 22 November 2019.

Iklan