Audiensi Panitia Natal PWI Sumut 2019, Ketua DPRD: Tanpa Pers, Kerja Nol!

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting, menyebutkan peran insan pers dalam mendukung kinerja lembaga perwakilan rakyat tersebut sangat penting.

Bahkan, di era keterbukaan informasi, masyarakat membutuhkan media untuk mendapatkan informasi tentang kebijakan-kebijakan dan hal yang menjadi hak masyarakat.

Demikian disampaikan Politikus PDI Perjuangan ini saat menerima rombongan Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut tahun 2019 di ruang kerjanya, Senin (25/11).

Hadir pengurus PWI Sumut diwakili Bendahara Zul Anwar Ali Marbun, Ketua Panitia Jonris G. Purba, Sekretaris Benny Pasaribu, Wakil Sekretaris Irwan Ginting, Bendahara Donna Hutagalung, Seksi Konsumsi Erris Julietta Napitupulu, Seksi Dana Firdaus Peranginangin dan Seksi Humas Adol Frian Rumaijuk.

Baskami mengaku, kegiatan peningkatan keimanan bagi insan pers sangat baik dan mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut.

iklan

Terlebih dalam hal ini, kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari besar keagamaan bagi umat kristiani.

“Insan pers sangat besar perannya dalam berbangsa dan bernegara, khususnya kami di dewan ini, tanpa insan pers, yang kami kerjakan semua nol,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Baskami juga menyampaikan akan hadir dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut pada Jumat 20 Desember 2019.

Sebelumnya disampaikan Ketua PWI Sumut, diwakili Bendahara Zul Anwar Ali Marbun, bahwa dalam melakukan tugas dan fungsinya, insan pers melalui PWI terus melakukan pembinaan peningkatan keimanan.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Jonris G Purba, menjelaskan pelaksanaan Natal PWI dan wartawan Sumatera Utara merupakan yang ke-9 kalinya dilaksanakan untuk tahun 2019.

“Dukungan dari berbagai pihak senantiasa menambah semangat bagi insan pers khususnya yang bergama kristiani selama ini,” harapnya.

Selain itu, disampaikan untuk tahun 2019 panitia mengutip tema perayaan natal sesuai dengan tema yang diberikan Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) yaitu, “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang.”

Dengan harapan, insan pers dan keluarga mampu menjadi rupa persaudaraan dalam kasih, dalam lingkungan keluarga, pekerjaan, masayarakat serta berbangsa dan bertanah air.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan