9 Orang Potensi Tersangka Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan sembilan orang berpotensi sebagai tersangka diduga terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Sudah ada 14 orang yang diamankan dan tengah diperiksa terkait bom bunuh diri. Nah, sembilan orang berpotensi sebagai tersangka,” ungkapnya usai menjenguk para korban bom bunuh diri di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jumat (15/11) malam.

Namun begitu, Agus belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena Tim Densus 88 masih melakukan penyelidikan mengenai masalah teror tersebut.

“Biar dulu Tim Densus 88 bekerja melakukan penyelidikan untuk mengungkap seluruh jaringan teroris. Batas waktu selama satu tahun,” akunya.

“Dipastikan sembilan orang potensi tersangka. Namun begitu, jumlah ini bakal bertambah tergantung dari hasil penyelidikan Tim Densus 88,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Advertisement

Diketahui, Tim Densus 88 dan Polda Sumut terus bergerak melakukan penyelidikan atas aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution.

Hasilnya, sejumlah 14 orang sudah diamankan dari tempat terpisah. Adapun mereka yang diamankan terdiri dari keluarga pelaku, teman, guru ngaji, dan tetangga. Saat ini, mereka yang diamankan masih diperiksa sebagai saksi.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN