1.024 Peserta Rebut Tiket Umrah di Banda Aceh Fishing Tournament

1.024 Peserta Rebut Tiket Umrah di Banda Aceh Fishing Tournament
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Sebanyak 1.024 peserta ikut memeriahkan event Banda Aceh Fishing Tournament 2019. Peserta datang dari berbagai klub di seluruh Aceh.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Minggu (24/11/2019) di Gampong Jawau.

“Turnamen ini kita selenggarakan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang memiliki hobi memancing,” kata sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini saat membuka acara.

Katanya, melihat turnamen memancing ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat, baik dari Banda Aceh maupun dari luar dearah, maka event ini akan digelar setiap tahun.

“Melihat antusias tinggi dari peserta, event ini akan kita gelar setiap tahun. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan pesertanya lebih banyak lagi, baik dari peserta lokal, luar daerah maupun manca negara,” kata Chek Zainal.

iklan

Selain menyediakan hadiah uang dan puluhan door prize, Banda Aceh Fishing Tournament 2019 menyediahkan hadiah utama, yakni tiket umrah. Peserta yang dibagi dua kelas, yakni kelas tradisional dan lure akan bersaing mendapatkan hadiah utama. Peserta dari kedua kelas yang mendapatkan ikan dengan bobot terberat akan mendapatkan tiket umrah yang disediakan panitia.

“Mulailah dengan bismillah ketika melempar joran, semoga mendapatkan hadiah utama, hadiah umrah,” kata Chek Zainal.

Seremonial pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRK, Farid Nyak Umar yang kemudian ikut menarik undian penempatan lokasi para pemancing.

Kadis Pariwisata Banda Aceh, Iskandar mengatakan, 1.024 peserta ini dibagi dalam tujuh blok. Mereka ditempatkan di area sepanjang 2,5 Km, di sepanjang tanggul pesisir jalan yang menghubungi Gampong Jawa dan jembatan dekat Pelabuhan Ulee Lheue.

Turnamen ini akan ditutup pada pukul 16.30 Wib nanti. Seremonial penutupan sekaligus penyerahan hadiah direncanakan akan dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Iskandar berharap, lewat turnamen ini dapat meningkatkan sektor wisata Banda Aceh, terutama wisata air dimana Banda Aceh juga memiliki pantai indah yang menarik untuk dikunjungi.

“Selain itu, turnamen ini juga akan menjadi ajang silaturrahmi,” kata Iskandar. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan