Wealah! Megawati Tak Salami Surya Paloh di Pelantikan Anggota DPR RI

youtube

JAKARTA, Waspada.co.id – Jagat media sosial diramaikan dengan sebuah video berdurasi tak sampai satu menit yang memperlihatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri enggan menyalami Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Gedung DPR RI saat digelar pelantikan anggota Dewan Periode 2019-2024, Selasa (1/10).

Padahal dalam video itu terlihat jelas Mega sebelumnya menyalami sejumlah petinggi partai lain, namun saat di depan Surya, Mega justru melewatinya dan langsung menyalami Wakil Presiden Terpilih, Ma’ruf Amin.

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan menganggap hal tersebut lumrah terjadi jika Mega melewati satu atau dua orang untuk dia salami.

Hal sama juga memang sering terjadi saat ada pertemuan di DPP PDI Perjuangan karena banyaknya orang yang memanggil Mega untuk meminta bersalaman atau sekadar ngobrol santai. Pada akhirnya ada satu dua orang yang terlewati Mega.

“Sering. Di DPP juga sering. Pertama saya dengan dia (menunjuk orang di sampingnya) misalnya duduk di belakang, ibu lewat, salaman terus, terus ada yang manggil lagi, biasa,” kata dia.

Advertisement

Dia pun memastikan tak ada hal yang terjadi antara Mega dan Surya Paloh. Apalagi indikasi adanya perpecahan hanya karena Mega tidak menyalami Surya dalam kegiatan itu.

“Enggak ada apa-apa orang lagi jalan, dipanggil kanan kiri. Saya juga sering. Ketika dalam komunitas yang banyak orangnya ada yang salaman ada yang tidak itu biasa. Ini kan di-frame seakan-akan ada rivalitas antara PDIP (dan Nasdem) gitu kan,” katanya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua DPP NasDem, Martin Manurung. Menurut dia hal tersebut tak usah dibesar-besarkan.

Mungkin saja kata dia, saat itu Mega memang tidak melihat posisi Paloh yang ada di depannya. Surya Paloh sendiri kata Martin, sudah menunjukkan itikad baik dengan berdiri untuk menyapa Mega, meski dilewati begitu saja.

“Mungkin tidak melihat saja pas ibu Mega menoleh ke kiri. Tidak usah terlalu dibesar-besarkan. Yang penting Pak Surya juga kan sudah menunjukkan gesture berdiri, Ibu Mega pas lihat ke kiri. NasDem selalu berprasangka baik.” kata dia. (cnnindonesia/ags/data2)