VAR Ikut Berperan, MU Nyaris Menang

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United patut bersyukur dengan hasil imbang melawan Liverpool pada laga big match Liga Premier di Old Trafford, Senin (21/10) dini hari. Menghadapi pemimpin klasemen sementara, MU imbang 1-1.

Meski lebih dominan dan memaksa tuan rumah bermain di daerahnya sendiri, tim asuhan Jurgen Klopp kesulitan menembus pertahanan Harry Maguire cs. Menit 34, The Reds nyaris mencetak gol ketika sepakan Roberto Firmino dengan gemilang masih mampu diamankan David de Gea.

Tak lama berselang, Marcus Rashford membuat seisi Old Trafford bergemuruh. Umpan matang Daniel James dari sisi kanan disambut Rashford untuk menaklukkan Alisson Becker yang kembali tampil. Meski begitu, wasit Martin Atkinson sempat meminta bantuan VAR lantaran ada insiden Victor Lindelof dan Divock Origi sebelum gol terjadi.

Wasit tetap mengesahkan gol dan MU memimpin 1-0. Jelang babak pertama berakhir, VAR lagi-lagi beraksi. Kali ini, gol Sadio Mane dianulir wasit karena penyerang Senegal tersebut handsball terlebih dahulu.

Perjuangan The Reds akhirnya baru terjawab pada menit 85. Masuk lapangan sebagai pengganti Jordan Henderson, Adam Lallana menjebol De Gea dan memaksa pasukan Ole Gunnar Solskjaer menerima hasil imbang.

Advertisement

Setan Merah gagal beranjak dari papan tengah klasemen sementara dan masih bercokol di peringkat 13 dengan 10 angka. Liverpool tetap di puncak dengan keunggulan enam poin dari Manchester City yang terus menempel di posisi runner-up. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL