Suporter Indonesia Tiada Henti Serukan #SimonOut

foto: twitter

GIANYAR,Waspada.co.id – Timnas Indonesia kembali menelan malu di kandang sendiri pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, Vietnam menundukkan Indonesia 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam.

Hasil ini membuat suporter Indonesia sangat kecewa. Dalam empat laga yang sudah dijalani, skuad Garuda selalu menderita kekalahan dan peluang lolos ke babak selanjutnya pun menipis. Setelah pertandingan, suporter pun langsung meluapkan kekecewaannya dengan meneriakkan Simon Out!

Pendukung Indonesia menilai Simon McMenemy telah gagal sebagai pelatih timnas. Teriakan Simon Out tersebut menggema sepanjang sesi jumpa pers berlangsung hingga Evan Dimas Darmono cs menaiki bus.

“Mungkin orang-orang, termasuk yang di luar (suporter yang sedang meneriakkan Simon Out) lupa. Kita malam ini bermain di level dunia, melawan tim yang ada di pot 2 dan mereka ada di level tertinggi selama tiga tahun. Sedangkan kita baru keluar dari banned FIFA,” kata McMenemy.

“Mungkin sedikit kita harus kembali ke realitas. Memang ini susah untuk diterima, tapi ini adalah sepakbola, ini adalah hidup, dan hidup harus tetap jalan,” jelas pelatih asal Skotlandia itu. (wol/aa/goal/data1)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL