Spanyol Lega Sudah Genggam Tiket Euro 2020

foto: twitter

SOLNA, Waspada.co.id – Timnas Spanyol unjuk gigi dan memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020. Meski diimbangi Swedia 1-1 dalam lanjutan kualifikasi Grup F di Friends Arena, Rabu (16/10), La Furia Roja cukup puas mengamankan tiket putaran final.

La Furia Roja kini memuncaki klasemen grup dan mendedikasikan kesuksesan itu untuk Luis Enrique. Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno, mempersembahkan keberhasilan ini untuk Enrique yang mengundurkan diri sebagai pelatih pada Juni lalu karena alasan keluarga.

“Malam ini kami dedikasikan kesuksesan kami untuk Luis Enrique dan keluarganya. Kerjanya bersama tim ini sudah menempatkan kami di posisi yang sangat baik dan kami berterima kasih kepadanya,” ujar Moreno.

Namun, Spanyol harus bersusah payah untuk lolos ke putaran final Euro dan menunggu hingga masa injury time. El Matador tertinggal lebih dulu gol Marcus Berg pada menit 50. Rodrigo kemudian jadi pahlawan Spanyol berkat golnya di menit 92 untuk menyamakan skor sekaligus memastikan tiket Euro.

“Sepakbola memang seperti itu. Jelas kalau kami tidak memenangi semua pertandingan, mereka akan bilang kami tidak dalam levelnya, tapi kadang sepakbola tidak berjalan seperti yang Anda inginkan,” ujar Moreno.

Advertisement

“Yang penting adalah kami sudah lolos dan punya waktu untuk berbenah,” pungkasnya. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL