Sepatu Emas Eropa Milik Messi

foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Meski kurang bersinar musim ini, prestasi gemilang lagi-lagi diukir oleh Lionel Messi. Bintang Barcelona itu resmi memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa 2019, Rabu (16/10).

Tahun ini, ada tiga nominasi peraih sepatu emas yang khusus diberikan kepada penyerang tertajam di Eropa. Mereka adalah Messi, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/PSG), dan Fabio Quagliarela (Sampdoria).

La Pulga didaulat menjadi penyerang tertajam Eropa musim lalu berkat performa apiknya bersama Barcelona. Total, Messi mencetak 36 gol dari 34 pertandingan di La Liga bersama El Blaugrana. Catatan ini melewati Mbappe (33) dan Quagliarela (26).

Pencapaian ini semakin terasa spesial bagi Messi karena semakin menjauh dari kejaran rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Argentina itu masih unggul dua trofi sepatu emas dari Ronaldo. Namun, CR7 baru saja mengukir prestasi 700 gol sepanjang kariernya.

Musim ini, Messi belum banyak mencetak gol. Setelah pulih cedera di awal musim, Messi baru menyumbang satu gol untuk tim asuhan Ernesto Valverde. (wol/aa/fcbarcelona/data1)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL