Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Aman di Puncak

EPA

TURIN, Waspada.co.id – Dominani Juventus di Allianz Stadium menghadirkan kemenangan atas Bologna pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10). Menang 2-1, Juventus juga menjaga rekor belum pernah kalah musim ini.

Tim asuhan Maurizio Sarri terus menggempur pertahanan Bologna begitu pertandingan dimulai. Menit 19, Cristiano Ronaldo yang baru mencetak rekor 700 gol sepanjang kariernya mencatatkan nama di papan skor.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang, CR700 membobol gawang Bologna dengan tendangan mendatar yang keras ke tiang dekat. Kerasnya laju bola tak kuasa bagi Lukasz Skorupski mengantisipasinya.

Namun, kegembiraan Bianconeri tak berlangsung lama karena Danilo menyamakan skor. Kegemilangan Skorupski di bawah mistar Bologna juga menjadi salah satu alasan Juventus sulit mencetak banyak gol. Beruntung Miralem Pjanic jeli memanfaatkan bola liar hasil tepis Skorupski terhadap tendangan Ronaldo yang terllau keras.

Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin mantap di puncak klasemen dengan 22 angka sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Inter Milan yang terpaut empat angka. Inter sendiri baru tampil Minggu sore nanti melawan Sassuolo. (wol/aa/juve)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL