Puluhan Rumah di Jalan S. Parman Ludes Terbakar

WOL Photo/eko kurniawan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan rumah padat penduduk di Jalan S. Parman, Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Medan Baru, ludes terbakar, Selasa (1/10).

Puluhan mobil Pemadam Kebakaran Kota Medan diturunkan langsung ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api yang semakin membesar dan menjalar ke pemukiman lain.

Sejumlah petugas dibantu warga sekitar berusaha terus memadamkan api, dan sebagian warga juga tampak panik dan menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Menurut salah seorang warga, Salman menuturkan awalnya api berasal dari tengah pemukiman dan langsung membesar menjalar ke rumah-rumah lainnya.

“Begitu tau ada teriakan kebakaran, kita langsung berbondong-bondong cari air untuk memadamkan api, namun api semakin besar karena angin juga begitu kencang, akhirnya petugas pemadam kebakatan datang, dan kami bantu petugas,” tuturnya.

Advertisement

Hingga saat ini belum tahu apa penyebabnya, tapi pihak kepolisian sudah datang dan mengecek langsung ke lokasi kebakaran.

“Sampai saat ini belum padam, karena api semakin membesar, tapi petugas terus berusaha memadamkan api agar tidak merambat, dibantu sama warga juga,” tutupnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN