Prabowo Tolak Ambil Gaji Menhan

twitter
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, tidak akan mengambil gajinya sepeser pun selama menjabat sebagai pembantu Kepala Negara. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Saya ingin konfirmasi kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR,” kata Dahnil melalui akun Twitternya @dahnilanzar, Rabu (30/10).

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengungkapkan alasan Prabowo tak mengambil gajinya selama menjabat sebagai Menhan. Alasan dimaksud adalah demi mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Sejak awal masuk politik, beliau komit untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara,” demikian Dahnil.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, resmi menerima tawaran sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, Prabowo merupakan rival Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

iklan

Dalam menjalankan tugasnya, Prabowo juga tampak masih menggunakan mobil Toyota Alphard pribadinya. Namun plat nomornya sudah bertuliskan 1-00 khas Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna, mengatakan mobil dinas baru untuk menteri berupa Toyota Crown 2.5 HV G-Executive memang belum diserahkan. Diakui pihaknya masih menunggu kelengkapan administrasi. (wol/aa/mer/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan