Politikus PDIP Bantah Posisi Menteri BUMN untuk Erick Thohir

(WOL Photo/Ega Ibra)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta publik bersabar menunggu pengumuman resmi susunan menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Rencananya pengumuman akan dilaksanakan pasca-pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Namun begitu, beredar kabar beberapa nama sudah disiapkan untuk menduduki posisi menteri seperti Erick Thohir. Namun, politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu membantah nama Erick Thohir akan menjadi Menteri BUMN seperti isu yang beredar.

“Enggaklah. Namanya (Erick Thohir) memang ada, tapi bukan untuk posisi itu (Menteri BUMN),” kata Masinton usai diskusi di bilangan Jakarta Timur, Jum’at (18/10/2019) sore.

Dalam kesempatan itu, Masinton menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang menanyakan soal posisi Erick Thohir. Belakangan, nama tersebut santer disebut sebagai kandidat terkuat Menteri BUMN.

Advertisement

Meskipun demikian, Masinton menolak tuduhan Erick akan terlibat konflik kepentingan bila menjadi Menteri di kabinet Jokowi. Anggota DPR itu menegaskan Erick tidak membawa kepentingan apapun.

“Enggaklah. Enggak ada itu (Konflik Kepentingan),” tuturnya.