Pemeriksaan OTT Wali Kota Medan di Polrestabes Clear

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan tepatnya di Gedung Sat Reskrim sempat dijadikan sebagai lokasi pemeriksaan penyidik KPK terkait kasus OTT yang melibatkan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, Kamis (17/10), mengatakan ada beberapa orang yang diperiksa KPK soal kasus OTT kemarin. Namun, semuanya (terperiksa-red) hari itu juga telah diterbangkan ke Jakarta.

“Semalam pemeriksaannya. Nah, Polrestabes Medan hanya membantu menyediakan lokasi untuk pemeriksaan. Ada beberapa yang diperiksa, tapi sudah dibawa ke Jakarta. Untuk lebih lanjut tanya langsung ke KPK, di sini sudah clear,” ungkapnya.

Diketahui, adapun dugaan kasus yang membuat Eldin terkena OTT karena menerima setoran dari dinas-dinas yang ada di Pemko Medan.

Dalam penangkapan, Eldin menerima uang setoran senilai Rp200 juta dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Tak hanya Eldin, penyidik lembaga antirasuah itu turut mengamankan tujuh orang terdiri dari Kadis PU, ajudan wali kota, protokoler wali kota, dan beberapa pihak rekanan (swasta, red).

Advertisement

Untuk tujuh orang yang diamankan (OTT) menjalani pemeriksaan penyidik KPK di Sat Reskrim Polrestabes Medan lalu akan diterbangkan ke Jakarta.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN