Madrid Pusing Modric dan Bale Malah Cedera

foto: twitter

CARDIFF, Waspada.co.id – Babak kualifikasi Euro 2020 menghadirkan berita buruk bagai Real Madrid, setelah dua pemain andalannya malah mengalami cedera pasca-membela negaranya masing-masing, Senin (14/10).

Kedua pemain dimaksud adalah Gareth Bale dan Luka Modric. Di Cardiff, Modric memimpin Timnas Kroasia membawa timnya unggul terlebih dahulu di menit kesembilan lewat gol Niko Vlasic. Jelang turun minum, Bale menjadi pahlawan Timnas Wales dengan menyamakan skor. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Sehabis pertandingan, Bale diketahui berjalan dengan kondisi pincang dan dipaksa terus bermain karena Wales sudah menggunakan semua jatah pergantian pemain. Namun, Ryan Giggs yang juga pelatih Timnas Wales menyebut cedera Bales tidak serius.

“Gareth Bale sedikit mengalami kram. Dia tidak ingin keluar. Ini adalah performa fantastis darinya dan sungguh disayangkan cedera dialami pada menit-menit terakhir,” kata Giggs.

Di sisi lain, Modric mengalami ketidaknyamanan akibat berbenturan dengan Harry Wilson di menit-menit terakhir. Pemenang Ballon d’Or 2018 itu ditandu keluar lapangan dan langsung diganti oleh Milan Badelj.

Advertisement

“Modric mengalami benturan di ototnya yang cukup menyakitkan, sehingga harus ditarik keluar,” kata pelatih Zlatko Dalic.

Permasalahan ini otomatis membuat Madrid rugi, lantaran keduanya merupakan andalan tim asuhan Zinedine Zidane. Bale dan Modric juga belum dapat dipastikan bisa membela Los Blancos saat menghadapi Mallorca pada lanjutan La Liga, Minggu (20/10) nanti. (wol/aa/bein/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL