Loew: Neuer Tetap Kiper Utama Jerman

foto: twitter

BERLIN, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, tetap memastikan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang pilihan utamanya. Namun begitu, Loew juga akan memberi peluang kepada Marc-Andre Ter Stegen untuk bermain.

Loew kembali mengeluarkan pernyataan tersebut karena kehebohan terus membayanginya soal status kiper utama Der Panzer. Hal ini setelah Ter Stegen menyampaikan kekecewaannya karena merasa tidak diberi peluang oleh Loew yang selalu mempercayakan gawang kepada Neuer.

Polemik kian memanas setelah Presiden Bayern Munich Uli Hoeness mengancam bakal memboikot pemainnya dari Timnas Jerman andai Neuer tidak menjadi kiper utama. Loew pun menegaskan status kedua kiper terbaik di timnyas tersebut.

“Kami semua bisa senang memiliki dua penjaga gawang kelas dunia dalam diri Manuel Neuer dan Marc-Andre Ter Stegen,” aku Loew, Minggu (6/10).

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali sebelumnya bahwa Manuel Neuer adalah kapten kami menuju Euro. Dengan demikian juga. Neuer menjadi pemain nomor 1 kami, jika tidak ada yang luar biasa terjadi,” tambahnya.

Advertisement

“Ter Stegen akan bermain melawan Argentina di Dortmund dan Neuer akan bermain di Tallin saat menghadapi Estonia, itulah yang kami diskusikan dengan para penjaga gawang,” pungkas Loew. (wol/aa/espn/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL