Kado Kekalahan Perdana Inter dari Barca

foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Kejayaan Inter Milan akhirnya tumbang juga di Camp Nou, setelah takluk 1-2 dari Barcelona dalam laga Grup F Liga Champions, Kamis (3/10). Inter pun merasakan kekalahan perdana musim ini.

Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak brace alias dua gol. Menurut Suarez, kunci kemenangan Barcelona karena bermain dengan sabar. Sebelumnya, tim asuhan Antonio Conte unggul di menit ketiga lewat gol Lautaro Martinez.

Atas kemenangan ini, Barcelona menempati peringkat kedua klasemen sementara grup dengan empat poin di bawah Borussia Dortmund yang mengoleksi angka serupa. Inter berada di posisi ketiga dengan satu poin.

“Ini adalah kemenangan yang sangat berharga bagi kami melawan sebuah rival langsung,” seru Suarez.

“Kami sadar bahwa kalau kami terus bermain seperti di babak pertama, kami bisa saja kalah. Tapi kuncinya adalah kami tetap sabar dan mampu menciptakan banyak peluang,” sambung bomber Timnas Uruguay tersebut.

Advertisement

Kalah perdana musim ini, Conte mengaku kecewa karena Nerazzurri tak sepantasnya kalah. Dikatakan, hasil akhir hanya mencerminkan pemenang pertandingan bukan pertarungan di lapangan.

“Pujian-pujian itu menyenangkan, tapi setelah performa seperti itu, kami layak mendapatkan hasil jauh lebih baik dan seharusnya bisa menang,” kata Conte gusar.

“Kami membuat Barcelona dalam tekanan serius, tapi mereka menaikkan tempo dan faktor kelelahan mulai menghinggapi beberapa pemain kami di babak kedua,” lanjutnya.

“Saya merasakan kepahitan. Di babak kedua, kualitas Barcelona terlihat dan kami mengalami penurunan dalam level kebugaran, yang membuat kami bertahan terlalu dalam. Sekarang kami menjilati luka sendiri. Saya menderita atas kekalahan ini,” pungkas Conte.(wol/aa/sky/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL