Jokowi: Terima Kasih TNI-Polri & BIN Telah Menjaga Keamanan Pelantikan Presiden

Jokowi usai dilantik sebagi Presiden RI Periode 2019-2024. (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasihnya kepada para aparat negara yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas selama berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada TNI, pada Polri, pada BIN yang telah juga menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan,” ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri dan BIN yang telah bekerja keras untuk mengamankan setiap proses pelantikan dirinya sebagai Kepala Negara untuk periode keduanya.

“Kerja keras ini patut kita apresiasi bersama,” ujarnya.

Advertisement

Jokowi bersyukur proses pelantikan Kepala Negara berlangsung lancar dan penuh khidmat.

“Yang pertama alhamdulilah kita semuanya patut bersyukur bahwa pelantikan telah berjalan dengan baik, khidmat dan penuh keagungan,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berbangga karena pelantikannya dihadiri kepala negara, kepala pemerintahan, raja-raja, dan utusan para negara sahabat.

“Dari Malaysia ada Tun Mahathir Muhammad, dari Singapura PM Lee Hsien Long, dari Australia PM Scott Marrison, kemudian juga dari Kamboja PM Hun Sen, dari Brunei Sultan Hasanah Bolkiah dan Raja Eswatini juga hadir,” ucapnya.