Jerman dan Belanda Masih Berebut Tiket

foto: twitter

TALLINN, Waspada.co.id – Timnas Jerman dan Belanda sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Grup C Euro 2020, Senin (14/10). Tandang ke Estonia, Jerman menang 3-0 dengan bermain 10 orang di babak pertama.

Tampil di A Le Coq Arena, Der Panzer dibuat kewalahan dengan kartu merah yang diteruma Emre Can pada menit 14. Gagal mengontrol bola, Can terpaksa menjatuhkan Frank Liivak di ujung kotak terlarang.

Meski diperkuat 10 orang di lapangan, tim asuhan Joachim Loew tetap dominan. Terbukti, tiga gol mampu dilesakkan ke gawang Estonia. Dua gol dicetak oleh Ilkay Gundogan dan satu lagi disumbangkan Timo Werner.

Atas kemenangan ini, Jerman terus menempel Belanda di posisi teratas klasemen grup. Jerman dan De Oranje mengumpulkan 15 poin dari enam pertandingan dengan dua laga tersisa. Der Panzer pun harus menanti hasil pertandingan kontra Belarusia dan Irlandia Utara.

Di laga lain, Timnas Belanda harus bersusah payah meraih tiga poin kala bertandang ke markas Belarusia. Beruntung, De Oranje memiliki Georginio Wijnaldum yang memborong dua gol kemenangan Negeri Kincir Angin. Sementara itu, Belarusia sempat mencuri gol dari tandukan Stanislav Dragun.

Advertisement

Berbeda dengan Belanda dan Jerman, dua negara lain sudah menjamin tiket putaran final Euro 2020. Kedua tim itu adalah Polandia dan Rusia. Polandia mengungguli Macedonia Utara 2-0 dan menguasai klasemen Grup G, sedangkan Rusia mendampingi Belgia berkat kemenangan atas Kazakhstan juga dengan dua gol tanpa balas. (wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL