Grab Food Rayakan Pertumbuhan Layanan Pesan-Antar Makanan Tercepat di Indonesia

istimewa

JAKARTA, Waspada.co.id – GrabFood, layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, menandai pencapaian bisnis terbarunya sebagai platform pesan-antar makanan terbesar berdasarkan total nilai penjualan atau GMV (gross merchandise value) dan platform pesan antar makanan #1 yang paling sering digunakan di Indonesia.

Dalam survei konsumen yang dilakukan oleh Kantar, perusahaan riset global, 58% konsumen di Indonesia mengatakan GrabFood adalah platform pesan antar makanan yang paling sering mereka gunakan.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, GrabFood mengumumkan peluncuran GrabFood Signature di Indonesia – serangkaian pilihan menu unik dari para mitra usaha favorit pelanggan, yang tersedia secara eksklusif di GrabFood, Rabu (30/10).

istimewa

GrabFood berkolaborasi dengan lebih dari 60 mitra usaha di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan menu signature eksklusif yang hanya tersedia melalui pemesanan di GrabFood berdasarkan data mengenai pilihan makanan dan minuman populer di GrabFood dan wawasan tentang trend konsumen.

Kini, pelanggan dapat memesan Jalapeno Cheese Mozzarella Burger dari Burger King, Toffee Nut Latte dan Caramel Macchiato dari Kopi Kenangan, Sambel Kecombrang dan Sambel Andaliman dari Se’i Sapi Lamalera (cabai yang tumbuh di wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara), di antara sederatan menu baru GrabFood Signature lainnya.

Advertisement

Pada fase awal, lebih dari 100 menu GrabFood Signature akan tersedia melalui lebih 600 outlet F&B di Bali, Bandung, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Mataram, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta, di mana semuanya mudah diakses melalui aplikasi GrabFood.

Tak hanya restoran makanan cepat saji internasional favorit pelanggan, seperti Burger King, GrabFood Signature juga merangkul rantai restoran lokal seperti Kopi Kenangan, KopiSoe serta UMKM seperti Pesenkopi, Se’iSapiLamalera, Bebek Kepahiang Babase, Zeribowl, dan Big Bananas.

“GrabFood telah tumbuh pesat dan saat ini merupakan platform pesan antar makanan terbesar berdasarkan GMV di Indonesia, didorong strategi hyperlocal kami yang kuat. Kemitraan kami dengan para mitra yang solid, pemanfaatan teknologi terbaik dalam menciptakan pengalaman pengguna yang bersifat hyperpersonal, dan perluasan jaringan GrabKitchen merupakan faktor-faktor pendorong pertumbuhan dan peningkatan popularitas GrabFood di Indonesia,” kata Head of GrabFood Indonesia, Demi Yu.

Mengomentari peluncuran GrabFood Signature, Ichmeralda Rachman selaku Kepala Pemasaran GrabFood dan Bisnis Baru Grab Indonesia mengatakan pihaknya selalu mencari cara baru memanjakan dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dan mitra usaha.

“Melalui GrabFood Signature, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mitra usaha menghadirkan pilihan menu baru yang inovatif kepada pelanggan, yang semuanya diolah berdasarkan trend makanan terbaru. Kami tidak sabar mengembangkan lebih banyak menu makanan dan minuman eksklusif kami untuk memberikan konsumen beragam pilihan unik,” sambung Ichmeralda.

“GrabFood Signature adalah inovasi terkini yang akan membantu mitra usaha meningkatkan pendapatan. Mengikuti selera konsumen dan trend makanan yang kian berkembang, GrabFood Signature memungkinkan mitra usaha bereksperimen dengan rasa serta menguji resep baru untuk menarik banyak pelanggan secara kreatif. Kami yakin GrabFood Signature dapat mendorong peningkatan penjualan yang signifikan,” tambah Demi Yu.

GrabFood mempersembahkan PESTA SPEKTA
PESTA SPEKTA adalah kampanye terbaru GrabFood yang ditujukan memanjakan pelanggan dengan beragam penawaran yang menggugah selera. Sebagai kampanye, GrabFood akan memberikan hadiah Rp1 miliar dan kesempatan makan gratis selama setahun bagi pelanggan yang beruntung.

Selain menghadirkan GrabFood Signature, kampanye PESTA SPEKTA menawarkan berbagai santapan dari gerai makanan nasional dan internasional terkemuka hingga restoran lokal. Dari semangkok bakso hingga es teh susu yang menyegarkan, pecinta makanan dapat menikmati berbagai penawaran setiap hari.

Anda dapat berbagi hidangan bersama teman dengan promo spesial buy-one-get-one setiap hari Senin dan Selasa, memuaskan keinginan ngemil dengan penawaran khusus setiap hari Rabu hingga Jumat pada pukul 14.00-17.00 WIB, dan menjadi penjelajah rasa dengan beragam pilihan menu baru dari GrabFood Signature. (wol/aa/rls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL