Diduga 4 Anggota DPRD Medan Periode 2014-2019 Menikmati Uang Ichikawa

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada, Selasa (15/10) malam. Dalam proses tersebut terjaring 7 orang dan satu di antaranya Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari. Dikabarkan, penangkapan ini terkait pengutipan dana untuk menutupi APBD Kota Medan senilai Rp800 juta yang terpakai saat kunjungan ke Ichikawa Jepang, dalam rangka sister city.

Pada foto yang beredar, kunjungan Dzulmi Eldin ke Ichikawa didampingi sejumlah pejabat yakni, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution, Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Hj Rita Maharani (istri Eldin) dan kedua anaknya, satu di antaranya anggota DPRD periode 2019-2024 dari Partai Nasdem T Edriansyah Rendy.

Tidak hanya itu, Wali Kota Medan juga membawa sejumlah anggota DPRD Medan periode 2014-2019 seperti Modesta Marpaung (Fraksi Golkar), Dame Duma Sari Hutagalung (Fraksi Gerindra), Paulus Sinulingga (Fraksi Hanura), dan Beston Sinaga (Fraksi Pernas/PKPI) didampingi staf Sekretariat DPRD Medan Ermalinda Siregar.

Waspada Online mencoba mengonfirmasi ke politisi Gerindra Duma Sari Hutagalung yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Medan periode 2019-2024. Namun pesan via whatsapp dan telefon yang ditujukan kepadanya tak mendapat respon.

Begitu juga dengan staf Sekretariat DPRD Medan Ermalinda Siregar. Nomor telefonnya tidak aktif. Akan tetapi berbeda dengan politisi Partai Golkar periode 2019-2024 Modesta Marpaung. Saat dikonfirmasi melalui telepon semula mengangkat. Selang beberapa menit kemudian, diduga dengan sengaja telepon terkesan putus dan coba ditelepon kembali yang bersangkutan tidak mengangkatnya.

Advertisement

Waspada Online belum mendapat keterangan pasti sejauh apa keterlibatan anggota DPRD Medan dan staf saat berkunjung ke Ichikawa Jepang. Sampai berita ini diturunkan, tak satupun narasumber tersebut berhasil dihubungi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN