8 Besar Liga 2: PSMS Gabung Grup B

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Tiket terakhir babak 8 Besar Liga 2 Indonesia sudah direbut pada Senin (21/10) kemarin. Pembagian grup pun sudah ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dengan keberhasilan mengalahkan Aceh Babel United 4-1 di Stadion Teladan, Senin (21/10), PSMS Medan menggenggam tiket terakhir dari Wilayah Barat. Ayam Kinantan lolos bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC.

Sementara itu, empat tim terbaik dari Wilayah Timur adalah Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC, dan Mitra Kukar. Sebagai peringkat empat Wilayah Barat, PSMS asuhan Jafri Sastra gabung di Grup B.

Nantinya, Legimin Raharjo cs akan bertarung dengan Persita (peringkat 2 Wilayah Barat),

Persik (peringkat 1 Wilayah Timur), dan Martapura FC (peringkat 3 Wilayah Timur). Grup A dihuni Persiraja (peringkat 1 Wilayah Barat), Persewar (peringkat 2 Wilayah Timur), Sriwijaya FC (peringkat 3 Wilayah Barat) serta Mitra Kukar (peringkat 4 Wilayah Timur).

Advertisement

Sesuai regulasi, babak 8 Besar kembali menerapkan format dua grup di mana setiap tim menjalani sistem kandang-tandang. Otomatis, dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal. Berdasarkan jadwal yang sudah ada, babak 8 Besar akan digelar pada 28 Oktober hingga 30 November 2019. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL