3 Teroris Ditangkap di Tanjung Morawa, Kapoldasu: Kita Jamin Keamanan Masyarakat

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, angkat bicara soal penangkapan tiga terduga teroris oleh Datasemen Khusus (Densus, red) 88 Anti Teror di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/10) lalu.

Menurutnya, penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh Densus untuk menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

“Kemarin ada tiga orang yang di tangkap, berkat kerja sama antara Densus 88 Anti Teror bersama jajaran Polda Sumut. Daripada mereka menggangu mereka ada di sini, dan sasaran sudah jelas untuk apa ditunda-tunda,” jelasnya, Senin (21/10).

Agus menuturkan, pengamanan terhadap ketiga terduga teroris berpotensi menggangu keamanan masyarakat dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Namun, ia belum merinci ancaman yang akan dilakukan terduga teroris dalam mengganggu Kamtibmas.

“Ini semua dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat. Intinya kita semua siap untuk jaga stabilitas Kamtibmas di Sumatera Utara,” tegasnya.

iklan

“Apapun yang membahayakan, kita akan lakukan tindakan cepat dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat,” sambung Agus.

Diketahui, Tim Densus Anti Teror Mabes Polri berhasil mengamankan tiga terduga teroris berinisial R, RF, dan F, di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan