Warga Berharap Bakti Sosial Waskita Karya dan RS Malahayati bisa Rutin Dilaksanakan

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan warga terlihat antusias mengikuti bakti sosial kesehatan yang digelar PT Waskita Karya bekerja sama dengan Rumah Sakit Malahayati, berupa sunatan massal dan pengobatan nyeri di rumah sakit tersebut, Jl Diponogoro, Medan, Minggu (29/9).

Warga juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat ini. Seperti yang disampaikan oleh Ilhamsyah Sitepu.

Ia berterima kasih karena dapat diberikan kesempatan untuk membawa ibunya diperiksa karena ada masalah nyeri sendi.

“Saya bawa ibu periksa sendi, karena memang kalau di rumah ngeluhnya itu,” kata Ilhamsyah.

Ilham mengaru memperoleh informasi bakti sosial ini dari keluarganya.

Advertisement

“Tahu dari saudara, bang. Makanya pagi-pagi datang dan langsung daftar. Alhamdulillah gak lama nunggunya dan pelayanannya cukup memuaskan,” kata Ilham kepada Waspada Online.

Ilham berharap agar kegiatan positif seperti ini bisa rutin dilakukan, karena terasa sangat membantu masyarakat.

Tak hanya Ilham, masyarakat juga mengucapkan apresiasi atas kegiatan yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat ini. Ucapan terima kasih salah satunya datang dari orang tua peserta khitanan, Suryani. Warga Jalan Gatot Subroto ini mengatakan sekarang biaya khitan cukup mahal dan kegiatan yang digelar RS Malahayati dan Waskita Karya sangat membantu.

PR Manajer Waskita Karya, Popy Sukmawati, menjelaskan kegiatan bakti sosial atau Waskita Peduli Kesehatan ini sudah berlangsung kelima kalinya sejak 2015. Selain Medan, tahun ini kegiatan akan dilaksanakan di Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

“Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial di bidang kesehatan seperti pengobatan umum, operasi mata katarak, sunatan massal, dan pengobatan nyeri,” jelasnya.

Pantauan Waspada Online, tercatat 263 anak mengikuti sunatan massal dan 168 orang dewasa mengikuti pengobatan gratis nyeri sendi. Direktur RS Malahayati Medan, dr Muhammad Taufiq Sp THT-KL, mengucapkan terima kasih kepada PT Waskita Karya yang telah mempercayakan rumah sakitnya melaksanakan bakti sosial.

“Sejauh ini, masyarakat antusias mengikuti kegiatan baksos ini. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus meringankan beban masyarakat serta pemerintah. Hal tersebut sesuai visi meningkatkan pelayanan rumah sakit yang unggul dan bernuansa Islami,” sebut Taufiq.

“Kami juga punya motto IKHLAS, yang artinya Imam, Kualitas, Harapan, Lugas, Akrab, dan Sejahtera. Tanpa membedakan suku agama ras, dan golongan,” tambahnya. (wol/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL