Waduh! Liverpool Terancam Dicoret Dari Piala Liga Inggris

Twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool telah memastikan langkah ke babak 16 Besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pasca-kemenangan atas MK Dons, 26 September lalu. Akan tetapi, langkah The Reds terancam kandas karena memainkan pemain ilegal.

Di laga ini, tim asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan 2-0 lewat gol James Milner dan Ki-Jana Hoever. Lolos ke babak keempat, Liverpool nantinya akan berjumpa Arsenal di Anfield pada 29 Oktober mendatang.

Namun demikian, The Reds justru terancam tidak bisa tampil lagi di Carabao Cup. Sebab, English Football League (EFL) sedang investigasi dugaan pemain tidak sesuai regulasi yang dimainkan oleh Klopp. Kebetulan, pelatih asal Jerman tersebut memberi kesempatan kepada pemain muda melawan MK Dons.

Bahkan, ada sejumlah pemain berusia di bawah 20 tahun yang merumput. Di antaranya, Rhian Brewster (19 tahun), Harvey Elliott (16 tahun), dan Curtis Jones (18 tahun). Hoever, mencetak gol kedua Liverpool, juga baru berusia 17 tahun.

Di balik sukses juara Liga Champions musim lalu, EFL menemukan fakta pemain illegal di pertandingan tersebut. Hanya saja, EFL tidak menyebutkan nama pemain yang diduga melanggar regulasi.

Advertisement

Liverpool pun sudah mendapatkan pemberitahuan atas kondisi tersebut dan menyadari ada potensi terjadinya masalah administrasi. The Reds bakal bekerja sama dengan pihak EFL untuk merampungkan kasus ini.

“Kami menyadari adanya potensi masalah administrasi yang terkait dengan salah satu pemain kami. Kami bekerja sama dengan pihak yang terkait untuk mencari fakta-fakta atas kasus ini dan tidak akan berkomentar lebih banyak sampai kasusnya selesai,” ucap perwakilan Liverpool.

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi terkait status Liverpool di Carabao Cup. Pihak EFL butuh waktu untuk melakukan investigasi atas dugaan pelanggaran regulasi yang dilakukan oleh The Anfield Gank. (wol/aa/independent)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL