Tak Ada Koordinasi, Wartawan Dilarang Liput Pelantikan Anggota DPRD Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Pelantikan anggota DPRD Medan periode 2019-2024 menyisakan kedongkolan yang luar biasa terhadap para wartawan. Di mana pihak security gedung DPRD Medan melarang masuk ke dalam ruangan yang biasanya dipersiapkan untuk para juru warta mengambil moment baik berita maupun foto dengan alasan harus ada undangan dan penuh.

“Gak boleh bang, hanya yang punya undangan yang bisa masuk,” ujar salah seorang security, Senin (16/9).

Penasehat Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Rifki Warisan, mengaku kesal dengan kebijakan tersebut. Menurutnya pembatasan ini tidak perlu terjadi jika pihak panitia berkoordinasi dengan para wartawan yang kerap bertugas meliput di gedung ini.

“Wartawan tidak boleh masuk ke ruang sidang paripurna, bagaimana mau mengambil moment pelantikan. Pihak sekretariat juga tidak ada koordinasi dengan kami untuk teknis bagaimana akses wartawan,” kesalnya.

Untuk diketahui, sejatinya undangan pelantikan anggota DPRD Medan priode 2019-2024 sudah memberitahukan bahwa setiap anggota dewan terpilih tidak diperkenankan membawa massa yang berlebihan. Artinya, setiap undangan hanya diperbolehkan membawa undangan 2 orang. Namun faktanya, banyak anggota DPRD Medan terpilih membawa massa yang berlebihan.(wol/mrz/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN