Sergio Ramos Terancam Skors Empat Pertandingan

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Sergio Ramos boleh berbangga karena mampu mengakhiri Derby Madrid tanpa menerima kartu kuning. Hanya saja, kapten Real Madrid itu tetap belum jauh dari kontroversi pasca-pertandingan.

Dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano, Minggu (29/9), Ramos disebut telah menghina hakim garis dalam laga lanjutan La Liga tersebut. Bila terbukti, maka skors berat berpotensi menantinya.

Beberapa laporan media Spanyol memberitakan Ramos telah mengeluarkan kata-kata kasar yang menghina ibu dari sang asisten wasit dengan berteriak “La puta que te pario” atau diterjemahkan bebas sebagai “anak pelacur”.

Seusai laga, Diego Simeone mengatakan bahwa Ramos seharusnya dikartu merah. Pelatih Atletico Madrid itu juga menuduh Ramos berusaha mengintimidasi wasit di lorong pemain saat turun minum.

“Apa yang terjadi di lapangan, biarlah tetap di lapangan. Namun, hakim garis tentu saja tahu apa yang dikatakan oleh Ramos,” kata Simeone.

Advertisement

Jika terbukti bersalah, Ramos bisa terkena larangan bermain sebanyak empat pertandingan. Ini mengacu pada jumlah hukuman yang diterima Diego Costa musim lalu atas kasus serupa saat Atletico menghadapi Barcelona.

Kala itu, Costa divonis skors delapan laga dengan rincian empat pertandingan karena menghina wasit Jesus Gil Manzano dan empat tambahan karena mendorong wasit sesaat setelah mendapat kartu merah. Kini, Ramos menanti hasil investigasi pihak La Liga. (wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL