PLN Gelontorkan Rp36 Miliar Untuk Sail Nias 2019

WOL Photo

NIAS, Waspada.co.id – Mendukung dan mendorong tingkat wisata di Kepulauan Nias, PT PLN (Persero) gelontorkan Rp36 miliar untuk pergelaran event Sail Nias 2019.

Direktur PT PLN (Persero) Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto, bahwa dana tersebut diperuntukkan untuk kelancaran kelistrikan di Kepulauan Nias.

“Dengan terus melakukan pembangunan dan pengkoveran pembangkit dan jaringan kelistrikan di Pulau Nias, serta mengupgrade layanan listrik yang lebih handal,” tuturnya kepada awak media di VIP Room Bandar Udara Binaka, Selasa (10/9).

PLN juga akan terus membangun transmisi-transmisi kelistrikan dan peningkatan infrastruktur dan ketersediaan tenaga listrik dengan melakukan beberapa hal seperti upgrade kabel Hantaran Udara Tenaga Menengah (HUTM) sepanjang 8,3 kms, pembangunan HUTM dan trafo.

“Serta 15 unit genset dan 10 unit UPS kehandalan listrik juga sudah ditingkatkan PLN, serta paling banyak pada pembangunan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM),” jelasnya.

Advertisement

Ini juga untuk mendukung Sumatera Utara menjadi destinasi pariwisata dan investasi adalah komitmen bersama PLN dan Pemerintah Provinsi Sumut yang dibangun bersama sejak 1 Oktober 2018 lalu dalam meningkatkan roda ekonomi dengan mendukung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, baik di kota, desa, bahkan pulau terdepan sekalipun.

“Tentunya semua hal yang berkaitan dengan pariwisata dan investasi akan menjadi prioritas PLN dalam memberikan tenaga listrik sebagai kebutuhan utama pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN