OTT Bupati Muara Enim, KPK Sita USD35.000 Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PU

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (Foto: Okezone)
Iklan
agregasi

 

JAKARTA – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Muara Enim dan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (3/9/2019) dini hari. Empat orang tersebut di antaranya Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pejabat daerah, dan pihak swasta.

Selain mengamankan empat orang, Tim KPK juga menyita barang bukti berupa uang sebesar USD35.000. Uang tersebut diduga suap terkait proyek pembangunan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“KPK mengamankan uang sekitar USD35.000. Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (3/9/2019).

Saat ini Tim KPK telah membawa empat orang tersebut ke Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Keempatnya sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

iklan

Sesuai hukum acara yang berlaku, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Rencananya KPK langsung menggelar konpers‎ pada hari ini.

Iklan