Marquez Balas Dendam di Lap Terakhir

foto: motogp

MISANO, Waspada.co.id – Marc Marquez tak ingin tersandung ketiga kali di lap terakhir saat melakoni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9). Marquez menjadi pemenang dan kian kokoh di puncak klasemen.

Sebelumnya, Marquez kecolongan di lap terakhir pada dua seri sebelumnya. Kali ini, pebalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut berhasil mengatasi perlawanan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). The Baby Alien mencatat waktu 42 menit 25,163 detik.

Maverick Vinales yang meraih pole memulai balapan dengan sempurna dan unggul atas Quartararo dan Franco Morbidelli. Valentino Rossi, mengawali lomba dari posisi ketujuh, hampir bersenggolan dengan Andrea Dovizioso di tikungan awal.

Marquez sendiri sempat kesulitan di awal lomba, tapi mampu memperbaiki performanya setelah lap pertama. Kepemimpinan Vinales pun direbut karena pebalap Monster Yamaha tersebut kehilangan cengkeraman.

Memasuki tujuh putaran, Quartararo dan Marquez sudah meninggalkan Vinales. Hingga tinggal lima lap, Quartararo berhasil mempertahankan posisi terdepan. Meski begitu, Marquez tidak membiarkan Quartararo sendirian dan tetap berambisi membatalkan kemenangan pertama Quartararo musim ini.

Advertisement

Untuk ketiga kali beruntun musim ini, pemenang ditentukan di lap terakhir. Di sini, Marquez belajar dari kesalahan dan tidak membiarkan Quartararo menyalipnya. Alhasil, sang juara bertahan merebut kemenangan didampingi Quartararo dan Vinales di atas podium.

Marquez tetap nyaman di puncak klasemen dengan 275 poin disusul Dovizioso (182), Danilo Petrucci (151), Alex Rins (149), dan Vinales (134) melengkapi lima besar. (wol/aa/mgp/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL