Main Api, Juventus Beruntung Jadi Pemenang

Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Drama tujuh gol terjadi dalam lanjutan Serie A antara Juventus dan Napoli di Allianz Stadium, Minggu (1/9). Dengan susah payah dan masih tanpa pelatih Maurizio Sarri, Juventus mengalahkan Napoli 4-3.

Asisten Pelatih Juventus, Giovanni Martusciello, menilai Bianconeri kelelahan secara fisik yang berakibat keunggulan tiga gol bisa mudah disamakan Napoli. Disebutkan, Cristiano Ronaldo cs seperti bermain api karena membuang keunggulan tiga gol dengan mudah.

Saat pertandingan baru berjalan 19 menit, tuan rumah sudah unggul dua gol lewat tendangan Danilo dan Gonzalo Higuain. Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya musim ini pada menit 62 dan menciptakan prediksi Juve bakal menang mudah.

Akan tetapi, permainan Juventus terus menurun seiring berjalannya waktu dan benar-benar dimanfaatkan Napoli. Dalam tempo 16 menit, Napoli mampu menyamakan skor 3-3 lewat gol Kostas Manolas, Hirving Lozano, dan Giovanni di Lorenzo.

Saat Napoli berada di atas angin untuk membalikkan keadaan, Si Nyonya Tua mendapat keajaiban. Tepat menit 92, Kalidou Koulibaly memasukkan bola ke gawangnya sendiri saat hendak mengamankan tendangan Miralem Pjanic. Alhasil, Juventus meraih poin penuh.

Advertisement

“Kami melihat penurunan fisik setelah 60 menit dan sulit melawan tim seperti Napoli yang mengoper dengan sangat baik dalam kondisi demikian. Kami juga seharusnya membuat lebih banyak peluang ketika unggul 3-0,” kata Martusciello.

“Anda bisa kebobolan gol, tetapi tidak tiga kali dalam 16 menit. Mungkin kami merasa puas dengan tiga gol dan lengkah hingga Napoli bangkit,” pungkasnya. (wol/aa/juve)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL