Mahasiswa Desak Polrestabes Tutup Kafe Duku

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Konsorsium Mahasiswa dan Pelajar Sumatera Utara berunjuk rasa di depan pintu masuk Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Jumat (13/9).

Kedatangan mahasiswa sembari membawa spanduk itu mendesak agar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menutup Kafe Duku yang berlokasi di daerah Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Menurut Yudhi William Pranata selaku koordinator aksi, menyebutkan Kafe Duku yang berada di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru, Polrestabes Medan, merupakan sarang narkoba dan prostitusi.

Sehingga, mendesak agar pihak kapolisian menutup kafe yang sudah sangat meresahkan masyarakat tersebut.

“Kami meminta agar Kapolrestabes Medan memutup Kafe Duku yang dijadikan sebagai sarang narkoba dan prostitusi,” teriaknya saat menyampaikan orasi.

Advertisement

Yudhi menyebutkan, selama Kafe Duku beroperasi tidak pernah dilakukannya razia oleh pihak kepolisian Polsek Kutalimbaru maupun Polrestabes Medan. Padahal, sudah ada pengujung yang tewas overdosis. Sebab, di kafe itu juga ada peredaran narkoba.

“Kedatangan kami menyampaikan keluhan masyarakat yang mengaku resah berdiri Kafe Duku tersebut,” tegasnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa berjalan tertib dan aman tanpa adanya gangguan. Bahkan personil polisi turut melakukan pengamanan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN