Krisis Bek Malah Jadi Tantangan Bagi Pep

foto: mcfc

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester City dilanda situasi krisis bek jelang matchday pertama Liga Champions musim ini. Pelatih Man City, Josep Guardiola, justru santai dan bakal menikmatinya.

John Stones dan Aymeric Laporte dikabarkan mengalami cedera. Alhasil, The Citizens hanya memiliki satu bek tengah dalam diri Nicolas Otamendi. Tak heran, Guardiola harus memutar otak saat tandang ke markas Shakhtar Donetsk, Kamis (19/9). Solusi paling memungkinkan adalah memainkan Fernandinho mendampingi Otamendi.

Meski situasinya tak menguntungkan untuk City, Guardiola tetap tenang. Pelatih asal Spanyol itu malah menegaskan bahwa manajer di sepakbola memang hadir untuk mengatasi kesulitan.

“Sepakbola bukan bagaimana Anda menangani situasi yang baik, tetapi bagaimana Anda menangani situasi yang buruk,” kata Guardiola, Selasa (17/9) malam.

“Kami memenangi tujuh gelar dan tidak ada yang memberi kami apapun, kami melakukannya sendiri. Saya siap menghadapi tantangan dan saya suka situasi ini,” tegasnya.

Advertisement

Sebelumnya, City mendapat kabar buruk ketika John Stones dinyatakan cedera. Disebutkan, bek Timnas Inggris tersebut mengalami masalah otot dan diperkirakan absen antara empat atau lima pekan ke depan.

City memang krisis bek tengah pasca-kepergian Vincent Kompany ke Anderlecht di musim panas lalu. Eliaquim Mangala juga dilepas menyusul kontraknya habis. Selain opsi memainkan Fernandinho sebagai bek tengah, Pep kemungkinan akan mempromosikan pemain muda. (wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL