Komisi X Sambut Baik Penunjukan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Hanif Dhakiri (dok. Okezone)
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyambut baik keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi.

“Kami menyambut baik keputusan Presiden menunjuk Hanif Dhakiri menjadi Plt Menpora,” kata Hetifah kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, hal itu tepat lantaran Hanif Dhakiri memiliki pengalaman terkait dengan tugas-tugas pemuda dan olahraga. Mengingat, Hanif pernah menjadi anggota Komisi X DPR RI.

“Karena yang bersangkutan pernah menjadi anggota Komisi X jadi cukup memahami garis besar kerja dan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujar dia.

Advertisement

Hanif Dhakiri akan merangkap jabatan sebagai Plt Menpora dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Dia diangkat jadi Plt lantaran Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK.

Alasan penunjukan Hanif Dhakiri lantaran dirinya pernah jadi Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, bila menteri lain yang ditunjuk sebagai Plt Menpora juga menghindari sebagai anggota DPR terpilih yang akan dilantik pada 1 Oktober.