Klopp: Alisson Bakal Absen Minimal Tujuh Laga

foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan penjaga gawang Alisson Becker bakal absen membela timnya setidaknya hingga tujuh pertandingan lagi. Hal itu dipastikan Klopp pada sesi jumpa pers sebelum laga kontra Newcastle United, Jumat (13/9).

“Kondisi dia (Alisson) membaik, tetapi kami tidak ingin memberikan tekanan kepadanya. Itu cedera (betis) yang serius,” ucap Klopp.

“Kami tidak tahu tepatnya dia akan kembali. Target kami dia akan fit 100 persen setelah jeda internasional selanjutnya. Tidak ada tekanan dan semoga semua akan baik-baik saja hingga akhir musim,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Dengan kepastian tersebut, Alisson tidak bisa diturunkan untuk empat laga Liga Premier. Keempat laga tersebut adalah The Reds melawan Newcastle United, Chelsea, Sheffield United, dan Leicester City.

Kiper Timnas Brazil itu juga bakal absen pada penyisihan grup Liga Champions menghadapi Napoli dan Salzburg. Selain itu, Alisson pun menjadi penonton saat Sadio Mane cs menjajal kekuatan MK Dons di pentas Carabao Cup (Piala Liga Inggris).

Advertisement

Sebelumnya, Alisson mengalami cedera betis pada laga pembuka Liga Premier melawan Norwich City. Di laga tersebut, The Reds menang telak 4-1. (wol/aa/liverpool/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL