Juara Bertahan Tumbang, Dendam Llorente Terbalas

foto: twitter

NAPLES, Waspada.co.id – Napoli meraih kemenangan atas Liverpool pada matchday pertama penyisihan Grup E Liga Champions di San Paolo, Naples, Rabu (18/9). Napoli menang 2-0 berkat gol Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Striker gaek Napoli, Fernando Llorente, telah menegaskan bahwa laga Napoli versus Liverpool adalah kesempatannya balas dendam. Llorente pun puas berhasil mewujudkan dendamnya di masa injury time.

Bagi Llorente, gol ke gawang Adrian itu merupakan pembalasan dendam. Saat tampil di final Liga Champions musim lalu dengan Tottenham Hotspur, striker asal Spanyol itu dibikin gigit jari karena kalah dua gol.

“Final musim lalu sangat menyakitkan bagi saya. Saya ingin ‘balas dendam’ dan ingin Napoli menunjukkan mereka sejajar dengan tim seperti Liverpool,” ujar Llorente.

Hal lebih menyakitkan bagi The Reds bahwa terjadinya gol Llorente akibat blunder pemain terbaik Eropa, Virgil van Dijk. Kesalahan operan Van Dijk mampu dimaksimalkan Llorente menjadi gol kedua sekaligus memastikan kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Advertisement

Hasil ini menempatkan Napoli di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan tim asuhan Jurgen Klopp yang berstatus juara bertahan di peringkat ketiga tanpa poin. Puncak ditempati Salzburg yang menang atas Genk 6-2. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL