Gila! City Cetak Delapan Gol Tanpa Balas

foto: dailymail

MANCHESTER,Waspada.co.id – Luar biasa! Manchester City mencetak rekor mencengangkan ketika menjamu Watford dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Sabtu (21/9) malam. Pasalnya, City menang 8-0!

Belum semenit pertandingan, City sudah memimpin lewat gol David Silva. Lima menit berselang, The Citizens mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Ben Foster terhadap Riyad Mahrez. Sergio Aguero maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Menit 12, City mendapatkan tendangan bebas dan Riyad Mahrez mencetak gol. Belum cukup sampai di situ, tuan rumah mendapat gol keempat di 15 menit pertama. Kali ini, giliran Bernardo Silva menyumbang gol untuk sang juara bertahan.

Tiga menit kemudian, City mencetak gol kelima. Tak mau ketinggalan pesta, Nicolas Otamendi ikut maju dan berhasil menjebol gawang Watford. Alhasil, tim asuhan Josep Guardiola menjadi tim yang paling cepat mencetak lima gol dalam sejarah EPL.

Di babak kedua, City menambah tiga gol lagi. Bernardo Silva mencetak dua gol untuk melengkapi hattrick-nya dan satu lagi disumbangkan oleh Kevin de Bruyne. Tambahan tiga angka ini menjadi modal positif bagi City untuk tetap berada di jalur juara.

Advertisement

Hal ini mengingat Liverpool meraih nilai sempurna dalam lima laganya. Dengan melakoni enam pertandingan, City masih menempel The Reds dengan selisih dua poin. Liverpool sendiri baru bertanding pada Minggu (22/9) malam melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Kejutan juga terjadi ketika Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Leicester City 1-2. Sempat unggul lewat aksi Harry Kane, The Foxes bangkit lewat kontribusi Ricardo Pereira dan James Maddison. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL