Dua Pejudo NPC Sumut Ikut Kejuaraan Asia

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pejudo Sumatera Utara akan mengikuti IBSA Judo Asian & Oceanian Championship di Atyrau, Kazakhstan, 5-9 September 2019. Kedua atlet itu adalah Junifor Batee (kelas 70 kg) dan Syahrul Sulaiman (kelas 60 kg) putra tergabung dalam atlet pelatnas PCI pusat.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengatakan hal ini merupakan kesempatan bagi dua atlet Sumut menambah pengalaman dan pemantapan teknik bertanding. Apalagi memang event ini untuk mencari poin menuju Paralimpiade 2020 di Tokyo.

“Meski tim judo Indonesia masih terbilang baru, saya nilai dua atlet Sumut berpeluang besar bisa tampil di Paralimpiade 2020. Apalagi dari hasil kejuaraan di Jepang yang baru saja mereka ikuti, hasilnya juga memuaskan,” katanya, Rabu (4/9) malam.

“Kita memang awal ikut di judo pada Asian Paragames. Tapi, mereka sudah pernah ikut  kejuaraan di Jepang. Dari hasilnya, mereka cukup baik. Kita bisa dominasi judo kalau tampil di Paralimpik atau ASEAN Paragames,” ujar Alan optimis.

Alan menambahkan dirinya optimis pejudo Sumut bisa meraih medali, minimal perunggu di event ini. Dengan peningkatan signifikan yang dialami kedua atlet, Alan percaya diri keduanya naik podium. (wol/at/data1)

iklan

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan