Di San Marino, Rossi Pakai Helm Desain Pizza dan Semangka

foto: twitter

SAN MARINO, Waspada.co.id – Legenda balap Valentino Rossi bakal tampil menarik saat melakoni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9) ini. Nantinya, The Doctor mengenakan desain helm spesial.

Pebalap Monster Yamaha asal Italia itu memang punya kebiasaan mengeluarkan helm dengan motif spesial. Untuk edisi kali ini, Rossi punya helm dengan motif unik bergambar pizza di sisi kanan dan semangka di sisi kiri.

Pizza di sisi kanan helm itu membentuk gambar matahari yang selama ini juga jadi ciri khas sang legenda. Di sisi kiri, semangka membentuk bentuk bulan yang juga identik dengan Vale. Di bagian belakang, ada gambar dua anjing labrador Rossi, Ulysses dan Penelope, plus kucingnya yang bernama, Rossano.

Rossano berada di tengah Ulysses dan Penelope sambil memegang bendera bertuliskan ‘Forza Vale’. Rossi sendiri berharap bisa meraih hasil bagus di San Marino dengan meningkatnya performa motor Yamaha dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Dalam tiga latihan bebas yang ada, pebalap tercepat selalu direbut oleh pebalap Yamaha, yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Saat lomba, Rossi akan mengawalinya dari urutan ketujuh. Posisi pole direbut Vinales yang juga rekannya di Monster Yamaha. (wol/aa/mgp/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL