De Gea Bertahan, Gaji Lebih Besar Dari Pogba

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kiper nomor satu Manchester United (MU), David de Gea, dilaporkan telah setuju meneken kontrak baru yang akan membuat gajinya lebih besar dari Paul Pogba.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (14/9), De Gea akan menandatangani kontrak baru selama lima tahun di Old Trafford. Kontrak baru itu akan membuat De Gea mendapatkan gaji 13,3 juta pounds atau setara Rp232 miliar per musim. Gaji sebesar itu akan membuat kiper Timnas Spanyol tersebut melewati Pogba.

Kabar tanda tangan kontrak baru ini turut mengakhiri spekulasi bahwa De Gea akan kembali ke Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir, kiper berusia 28 tahun itu santer dikaitkan dengan Real Madrid. Selain itu, klub-klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus juga diberitakan menaruh minat untuk memboyong De Gea.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer mengaku anak asuhnya itu masih mencintai tim dan akan bertahan di Theatre of Dreams. Pelatih MU asal Norwegia itu pun yakin kesepakatan kontrak baru De Gea dengan pihak klub akan beres pada pekan ini.

“David tidak pernah mengatakan apapun pada saya, selain dia mencintai klub ini. Dia ingin bertahan di sini dan dia telah melalui waktu yang fantastis,” ujar Solskjaer.

Advertisement

“Dia kiper terbaik di dunia, kita telah melihatnya selama bertahun-tahun. Saya berharap saya bisa memastikan dia mengakhiri karier di MU di level tertinggi,” sambungnya.

De Gea didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 dan kontraknya akan habis pada 30 Juni 2020. Sejak bergabung Setan Merah, De Gea sudah bermain dalam 366 pertandingan dan mempersembahkan trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Liga Inggris (Carabao Cup) serta Liga Europa. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL