Barkley Ngotot Penalti, Chelsea Kena Imbasnya

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Kekalahan 0-1 yang diderita Chelsea dari Valencia di laga Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (18/9), menyisakan cerita pahit bagi Ross Barkley. Maklum, Barkley gagal mencetak gol penyelamat dari titik putih.

Menit 87, The Blues memiliki kesempatan menyamakan skor ketika mendapat hadiah penalti dari wasit. Barkley, masuk sebagai pemain pengganti, bersikeras menjadi eksekutor sekaligus mengusir Jorginho, Willian, dan Tammy Abraham.

Meski ketiga rekannya lebih memiliki rekor mengesankan dari titik putih, Barkley tetap ngotot seray membuat Jorginho dan Willian geleng-geleng kepala. Namun, tendangan gelandang Timnas Inggris itu melambung tinggi di atas mistar gawang Valencia.

Akibatnya, London Biru kalah dan gagal membalas gol Rodrigo. Setelah pertandingan, Frank Lampard berusaha menenangkan suasana ruang ganti dengan menegaskan bahwa Barkley memang pilihan utama untuk menenang penalti.

“Ross sudah menjadi penendang penalti di pramusim. Meski gagal, dia tetap penendang penalti kami. Sungguh disayangkan dia gagal,” kata pelatih Chelsea tersebut.

Advertisement

Kekalahan ini membuat Lampard gagal meraih kemenangan di tiga laga kandang perdananya sebagai pelatih Chelsea. Lampard sendiri pantas kecewa karena The Blues tidak mampu meneruskan performa gemilang pasca-kemenangan 5-2 di markas Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

Selain kalah, Lampard dipusingkan dengan cedera yang menimpa gelandang andalannya, Mason Mount. Francis Coquelin melakukan pelanggaran keras terhadap prospek cerah Three Lions itu, sehingga Mount meninggalkan lapangan di menit 16. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL