Bamsoet: Saya Tetap di Gedung DPR sampai Mahasiswa Membubarkan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersedia menunggu mahasiswa hingga membubarkan diri (Foto: Okezone.com/Rizky)
agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo batal menemui mahasiswa yang menggelar aksi di jalanan depan Gedung DPR RI lantaran bentrok antara aprat dan massa tak berkesudahan.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan masih menunggu mahasiswa yang memang ingin bertemu dengan dirinya hingga malam ini. Ia mengaku tidak akan pulang sebelum massa membubarkan diri atau menemuinya di DPR.

“Ya saya akan di sini (di Gedung DPR) sampai para mahasiswa membubarkan diri. Saya bersedia bertemu kapan saja dengan adik-adik mahasiswa karena saya yakin dan percaya, kami di DPR sudah memenuhi aspirasi mahasiswa. Saya akan tunggu di sini saya tetap bersama pihak keamanan sampai mahasiwa membubarkan diri,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Selasa (24/9/2019).

Bamsoet pun berpesan mahasiswa bisa membubarkan diri dengan tertib sebab DPR, kata dia, telah memenuhi tuntutan mahasiswa.

Advertisement

“Saya minta mahasiswa sebaikanya sudah cukup aspirasi yang disampaikan, kembali ke rumah masing-masing karena kami telah memenuhi tuntutan atau aspirasi yang disampaikan mahasiswa yaitu menunda RKUHP, menunda RUU Lembaga Pemaayarakatan yang mana disampaikan kepada kami DPR,” kata Bamsoet.

Bamsoet meminta agar mahasiswa yang hingga kini masih bertahan di sekitaran Gedung Parlemen tidak terprovokasi.

“Jangan terpancing dengan hasutan yang tidak benar. Saya ambil contoh misal soal UU pertanahan yang merugikan petani, saya tegaskan tidak ada pengambilan keputusan atas UU pertanahan, itu hasutan,” tuturnya.