Audiensi Buntu, Mahasiswa Blokade Jalan Tol Depan DPR

Massa aksi masuk ke dalam tol dalam kota di depan DPR (foto: Okezone.com/Rizki)
agregasi

 

JAKARTA – Mahasiswa yang melaksanakan aksi menolak Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Revisi KUHP (RKUHP) di depan Gedung DPR/MPR RI mulai memanas. Mereka mulai menduduki sebagian jalan tol dalam kota mengarah ke Slipi.

Pantauan Okezone, Senin (23/9/2019) malam, awalnya salah satu orator menyatakan bila perwakilan mereka yang bertemu dengan DPR ternyata tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya mahasiswa pun geram dan beberapa diantaranya memanjat pagar pembatas tol setinggi 1,5 meter dan mulai memblokir sebagian jalan tol mengarah Slipi.

Polisi pun yang dipimpin Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan meminta mahasiswa tenang untuk tidak terpancing provokasi dan memblokir jalan tol.

“Kami Polres Metro Jakarta Pusat bersama kalian, jangan mau terprovokasi. Ada yang habis pulang kerja kasian mereka,” tutur Harry.

Advertisement

Harry terus meminta mahasiswa agar tidak merusak pengendara jalan tol yang melintas. Karena mereka tidak tahu apa-apa dan hanya masyarakat biasa.

Hingga saat ini aksi masih berlanjut, lempar botol dan batu sempat terjadi ke arah polisi. Namun hingga sekarang masih kondusif.