Armada Muda Arsenal Gemilang, Spurs Langsung Tersingkir

Twitter

LONDON, Waspada.co.id – Mengandalkan armada muda, Arsenal melaju mulus ke babak 16 Besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup). The Gunners menang atas Nottingham Forest 5-0 di Emirates Stadium, Rabu (25/9).

Gabriel Martinelli mengawali pesta gol Meriam London di babak pertama. Striker muda asal Brazil ini menjadi penutup kala menyumbang gol kelima tuan rumah. Sisa gol The Gunners didapat dari Rob Holding, Joe Willock, dan Reiss Nelson. Terkait performa Martinelli, pelatih Unai Emery memberi pujian khusus.

“Martinelli merupakan pemain yang masih muda, terus berkembang, belajar, dan tampil baik selama pramusim. Dia selalu bekerja keras tiap latihan dan selalu berpesan kepadanya agar bermain dengan penuh gairah dan semangat tinggi,” ucap Emery.

“Malam ini dia telah menunjukkannya. Sungguh, dia amat layak mendapatkan kesempatan dan moment ini karena karakter dan pembawaan rendah dirinya. Dia bertarung, lapar, dan selalu menjawab kepercayaan pelatih dengan sempurna,” puji Emery lagi.

Manchester City, unggulan lainnya, juga lolos ke babak 16 Besar. Melawan Preston North End, The Citizens menang 3-0 berkat gol Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan bunuh diri Ryan Ledson. Bila City dan Arsenal melenggang, beda halnya dengan Tottenham Hotspur.

Advertisement

Finalis Liga Champions ini harus rela tersingkir lebih dini karena kalah penalti 3-4 dari tim Divisi II, Colchester United. Bertanding di Cholchester Community Stadium, tidak ada gol tercipta selama 90 menit waktu normal.

Saat drama penalti, Christian Eriksen langsung gagal di kesempatan pertama. Selain itu, Lucas Moura juga gagal mengeksekusi penaltinya yang membentur mistar. Colchester hanya gagal ketika tendangan panenka Jevani Brown mudah ditepis Paulo Gazzaniga.

Colchester pun menang adu penalti 4-3. Colchester pun maju ke babak selanjutnya. Adapun Tottenham gagal menyusul Arsenal dan Manchester City, yang bisa melewati rintangan di babak ketiga. (wol/aa/ls/arsenal)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL